jump to navigation

PLN Apa maumu?? +0000k302007bUTCSun, 25 Nov 2007 06:39:04 +0000 18, 2007

Posted by alearch in Serba serbi.
trackback

PLN… hidup tanpa PLN apa jadinya?? biasa saja kok.. beberapa abad yang lalu saja orang hidup tampa PLN biasa aja kok!! bahkan di zaman modern seperti sekarang ini saja masih ada kok di beberapa daerah yang bisa hidup tanpa PLN, mereka masih bisa bertahan. masih bisa hidup, masih bisa makan, masih bisa nyari duit bahkan ada yang masih bisa nonton tv dengan menggunakan aki. itu di daerah terpencil, kalau di kota besar seperti jakarta, Makassar, Bandung bahkan kota palu?? gimana….!! sekali lagi solusinya gampang!! beli janset, selesai!!

so…. kenapa musti takut hidup tampa listrik!?

Nah sekarng… pertanyaanya kita balikkan, PLN tanpa masyarakat atau pelanggan apa jadinya?? Otomatis PLN bakalan keok alias gulung tikar dengan kerugian yang membumbung tinggi dan secara otomatis pemerintah alias “Negara” bakal kena dampak yang sangat memilukan, kalau sudah kejadian seperti itu pemerintah mau ngapain? gampang aja jawabanya, gunkan tradisi nenek moyang, Ulurkan Tangan perlihatkan muka iba.. minta minta deh sama negara lain, dijamin dalam waktu singkat pemerintah bakal dapat suntikan dana segar dari negara-negara besar!!

Malu?? Petinggi-petinggi pemerintahan Indonesia sudah biasa dengan muka temboknya! sekali lagi tetap masyarakat biasa yang di jadikan kambing hitam atas semua perilaku busuk mereka, oh malangnya jadi rakyat kecil..

Kembali ke Laptop!! Kita berbicara mengenai PLN beserta antek anteknya, karena saya berdomisili di palu nggak ada salahnyakan kalau saya bercerita tentang Keganasan PLN di Kota Palu dan saya rasa banyak kok kota-kota besar lainnya yang merasa senasib dengan kotaku.

Teriakan-teriakan Histeris Ibu-ibu rumah tangga Sudah biasa terdengar di saat PLN memutuskan arus listrik di saat mendadak alias memutuskan semau guwe, hal seperti ini sudah bertahun tahun di rasakan oleh masyarakat Kota Palu, bahkan belakangan ini kelakuan PLN semakin menggila!! Sehari mereka memutuskan aliran listrik tak mengenal waktu dan tempat, ckckckckckckcc.. menurut survey yang saya teliti di berbagai sumber dampak dari tingkah laku PLN sangat banyak merugikan sebagian bahkan semua masyarakat Kota Palu, apa saja??..

  1. Dampak bagi Mahasiswa yang mengambil Mata Kuliah di malam hari.
  2. Dampak bagi Pengguna jalan raya, tabrakan bahkan kemacetan akibat Lampu merah padam.
  3. Dampak bagi Pengusaha-pengusaha elektronik, salah satunya adalah Warnet.
  4. Dan yang terparah adalah dampak bagi bangunan, banyak bangunan di palu ini mengalami bencana kebakaran yang di akibatkan dari kekejaman PLN.

Sekali lagi tetap masyarakat yang yang jadi korban, PLN ?? tetap saja dia melenggang dengan gaya sok pahlawannya!. PLN minta maap??? gengsi donk.. merekakan merasa berjasa bagi ummat dan bangsa, padahal sebenarnya masyarakatlah yang berjasa bagi PLN.

Sebenarnya Masalah utama PLN apaan sih?? sehingga mereka malakukan pemadaman terus menerus dan tak mengenal waktu, alasannya karena kendala mesin di PLTA rusak, rusak kok terus-terusan mas… piye to!! kenapa tidak di service aja?? kenapa? kendala duit yah? kalau masalah duit PLN, tidak perlu di pertanyakan lagi.. bagi yang jago matematika, coba deh di jumlah dulu berapa pemasukan PLN tiap bulannya, trilyunankan?? Isu kemaren mengatakan kalau PLN tuh sudah beli mesin dari luar negeri, tapi masalahnya mesin itu mesin bekas yang kalau di luar negri udah jadi barang rongsokan.. ckckckckckcck.

saya punya sedikit cerita tentang PLN.. begini ceritanya (kayak cerita-cerita misterius di TV swasta aja) orang tuaku keluar kota lebih dari sebulan, tanpa sengaja tagihan listrik lupa di bayar (biasanya nyokap yang bayar tagihan) terpaksa deh aku yang bayar tagihannya, sesampainya di PLN aq ambil nomer antrian.. ternyata nomer antrianku jauh banget. aku nunggu di kursi dekat loket pembayaran saking lamanya duduk dekat loket aku tau persis gimana perlakuan si kasir terhadap pelanggan yg bayar tagihan.. ckckckcckck asli beda’ baget ma kasir BANK. nggak kerasa nomerku di panggil, gw kasih tagihan bulan kemaren ke kasir, setelah lama di proses akhirnya selesai, (bersambung lagi)

Komentar»

1. daeng limpo - +0000k312007bUTCWed, 26 Dec 2007 20:18:44 +0000 18, 2007

namanya juga PLN = Perusahaan Lilin Negara

2. alearch - +0000k312007bUTCWed, 26 Dec 2007 20:22:27 +0000 18, 2007

heheheheheheheh..

bagossss….

setuju 1000000 % 😛


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s